作見證不可恥 Tidak Malu Bersaksi

上帝的恩典每日更新
2023年2月17日(五)
經文:提摩太後書第一章

為這緣故、我也受這些苦難.然而我不以為恥.因為知道我所信的是誰、也深信他能保全我所交付他的、〔或作他所交託我的〕直到那日。

提摩太後書 1:12 (CUVT) 

使徒保羅明白上帝的呼召。嚴厲的說在監牢受苦不以為恥。他不以為恥受苦因為基督的福音作見證。

因受苦難是否感到可恥?

路加福音9:26“凡把我和我的道當作可恥的,人子在自己的榮耀裡,並天父與聖天使的榮耀裡降臨的時候,也要把那人當作可恥的。”

有一位婦女當開始相信主耶穌之後,她很喜樂的傳福音,雖然她的雙眼朦朧的看不清楚,她仍然的熱心傳福音。直到在公園裡不知不覺地向一樽雕像傳福音。路過的人看了便取笑她。過了不久有一位基督徒知道這位婦女向雕像傳福音對她說:不要讓們基督徒感到羞恥因為你向雕像傳福音。
聽了這句話,這位婦女不發怒,反而她很平靜的回答說:“向雕像傳福音感到羞恥好過像雕像不傳福音。”

傳福音不要感到羞恥;但不傳福音才感到羞恥。願在我們的軟弱中上帝幫助我們。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 17 Feb. 2023
Nats: 2Timotius 1

Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan.

2 Timotius 1:12 (TB) 

Rasul Paulus yang mengerti panggilan Tuhan. Ia dengan tegas mengatakan ia tidak malu menderita dalam penjara, ia tidak malu menderita oleh karena bersaksi Injil Kristus.

Apakah malu mendatangkan penghukuman?

Luk 9:26  “Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku, Anak Manusia juga akan malu karena orang itu, apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan-Nya dan dalam kemuliaan Bapa dan malaikat-malaikat kudus.”

Ada seorang ibu yang semenjak ia percaya Tuhan Yesus, ia begitu bersukacita memberitakan Injil, sekalipun matanya kabur dan tidak lagi bisa melihat dengan jelas, ia tetap bersemangat memberitakan Injil, sampai suatu ketika di suatu taman ada sebuah patung, tanpa ia sadar ia dengan semangat memberitakan Injil kepada patung itu. Orang yang lewat di sana menertawakan apa yang dilakukan oleh ibu tua ini. Lalu tidak berapa lama ada seorang Kristen yang tahu Ibu ini sedang memberitakan Injil kepada patung, ia berkata: Ibu jangan buat malu kami orang Kristen, masakan patungpun kamu injili.

Mengetahui akan hal ini, ibu ini tidak marah, namun dia dengan tenang berkata:

LEBIH BAIK MALU KARENA MEMBERITAKAN INJIL KEPADA PATUNG;  DARIPADA TIDAK MEMBERITAKAN INJIL SAMA SEPERTI PATUNG

 Janganlah kita malu memberitakan injil; tetapi malu-lah kita bila tidak memberitakan injil. Kiranya Tuhan menolong didalam segala kelemahan kita.

 Soli Deo Gloria💒