獻祭之事 Hal Persembahan

上帝的恩典每日更新
2023年2月16日(四)
經文:利未記第一章

耶和華從會幕中呼叫摩西、對他說、你曉諭以色列人說、你們中間若有人獻供物給耶和華、要從牛群羊群中、獻牲畜為供物。

利未記 1:1-2 (CUVT) 

在上帝指定敬拜的地方之後,就是上帝通過摩西告知上帝子民敬拜事宜的時候了,尤其是在獻祭方面。

神要的祭物是牲畜,例如牛或羊。

弟兄姊妹們,在這個奉獻上,神不給機會獻上人想要獻上的,反而是神想要的,這是神所喜悅的。

舊約中的獻祭是耶穌基督將要做的寫照。祂被釘在十字架上,流出寶血,作為全人類的贖罪祭。這就是為什麼現今的基督徒不再作獻祭,因為完美的獻祭已經由神的羔羊耶穌基督所代替,一勞永逸。

榮耀歸與上帝

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 16 Feb. 2023
Nats: Imamat 1

TUHAN memanggil Musa dan berfirman kepadanya dari dalam Kemah Pertemuan: “Berbicaralah kepada orang Israel dan katakan kepada mereka: Apabila seseorang di antaramu hendak mempersembahkan persembahan kepada TUHAN, haruslah persembahanmu yang kamu persembahkan itu dari ternak, yakni dari lembu sapi atau dari kambing domba.

Imamat 1:1-2 (TB) 

Setelah selesai tempat ibadah yang ditetapkan Tuhan, saatnya Tuhan memberitahu umat Tuhan melalui Musa berkenaan dengan hal beribadah khususnya dalam memberi kurban persembahan.

Persembahan yang dikehendaki Allah berupa hewan ternak, seperti lembu sapi atau dari kambing domba.

Saudaraku, dalam hal persembahan ini, Tuhan tidak memberikan kesempatan bagi umat untuk mempersembahkan apa yang manusia kehendaki, tetapi apa yang Tuhan kehendaki, dan inilah hal yang berkenan kepada Tuhan.

Kurban persembahan di dalam Perjanjian Lama adalah gambaran apa yang akan dilakukan Yesus Kristus. Dia yang tersalib di atas kayu salib, dengan darah yang mengucur keluar, sebagai kurban penghapus dosa bagi seluruh umat manusia. Sebab itulah umat Kristiani sekarang ini tidak lagi melakukan kurban persembahan, karena kurban persembahan yang sempurna telah dilakukan oleh Anak Domba Allah, Yesus Kristus dengan sempurna, sekali untuk selama-lamanya.

Soli Deo Gloria💒