依然有盼望 Tetaplah Berpengharapan

上帝的恩典每日更新
2023年2月9日(四)
經文:馬可福音第九章

眾人中間有一個人回答說、夫子、我帶了我的兒子到你這裡來、他被啞巴鬼附著.無論在那裡、鬼捉弄他、把他摔倒、他就口中流沫、咬牙切齒、身體枯乾、我請過你的門徒把鬼趕出去、他們卻是不能。

馬可福音 9:17-18 (CUVT) 

就像電影裡一樣在最困難的時刻,主角突然出現拯救他們。

在這段經文中同樣的,大概也同樣發生這樣的事件。門徒們與眾人甚至文士們不知覺中,主耶穌帶著三位的門徒下山來迎接他們了。

我深信耶穌的出現各按其時。

* 主耶穌在門徒最需要祂的時候出現。

* 主耶穌在一位父親絕望時出現,因為門徒們無法醫治他的孩子。

* 主耶穌在多人看見門徒們與文士們起爭執而失去平安的時候出現

主耶穌的時刻總是最完美的時刻。

主耶穌突然的出現給了門徒安慰,給了父親孩子痊癒的盼望,也給了當時聚集的許多人帶來了平安。

親愛的弟兄姊妹,如果哪天你來尋找牧師傳道懇求幫助而未得到,不要放棄,存著盼望的心來到主耶穌面前,相信上帝有最完美的時刻來幫助你。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 9 Feb. 2023
Nats: Markus 9

Kata seorang dari orang banyak itu: “Guru, anakku ini kubawa kepada-Mu, karena ia kerasukan roh yang membisukan dia.Dan setiap kali roh itu menyerang dia, roh itu membantingkannya ke tanah; lalu mulutnya berbusa, giginya bekertakan dan tubuhnya menjadi kejang. Aku sudah meminta kepada murid-murid-Mu, supaya mereka mengusir roh itu, tetapi mereka tidak dapat.”

Markus 9:17-18 (TB) 

Ibarat dalam sebuah film ketika dalam situasi-situasi yang paling sulit, tiba-tiba muncullah sang jagoan menyelamatkan mereka.

Demikian juga kira-kira kisah yang terjadi dalam perikop firman Tuhan ini. Tanpa diketahui murid-murid, orang banyak dan bahkan para ahli Taurat, Tuhan Yesus bersama 3 muridNya yang turun gunung datang menjumpai mereka.

Saya yakin dan percaya kehadiran Yesus saat itu tepat pada waktunya. 

* Tuhan Yesus hadir saat Dia sangat dibutuhkan oleh murid-murid-Nya.

* Tuhan Yesus hadir tepat ada seorang ayah yang kehilangan pengharapan, karena anaknya tidak bisa disembuhkan murid-murid.

* Tuhan Yesus hadir tepat ketika orang banyak kehilangan damai sejahtera melihat pertengkaran yang sedang terjadi antara murid-murid dan para ahli Taurat.

Waktu Tuhan Yesus selalu yang paling sempurna.

Kehadiran Tuhan Yesus yang tiba-tiba itulah tentu memberikan penghiburan bagi murid-murid, memberikan pengharapan bagi sang ayah untuk kesembuhan anaknya yang sakit, serta memberikan damai sejahtera bagi orang banyak yang sedang berkumpul saat itu.

Saudara yang terkasih, bila suatu hari ketika Anda datang meminta pertolongan kepada para pendeta atau pelayan Tuhan lainnya dan itu tetap tidak berhasil, janganlah berputus asa, tetaplah berpengharapan dan datanglah kepada Tuhan Yesus, percayalah Tuhan memiliki waktuNya yang paling sempurna untuk menolongmu.

Soli Deo Gloria?