為了我們的益處 Guna Kebaikan kita

上帝的恩典每日更新
2023年2月6日(一)
經文:約拿書第二章

但我必用感謝的聲音獻祭與你.我所許的願、我必償還。救恩出於耶和華。耶和華吩咐魚、魚就把約拿吐在旱地上。

約拿書 2:9-10 (CUVT) 

作為先知,約拿本該完全順服上帝,但事實上他不順從並遠離了上帝。最終上帝的公義彰顯,約拿在魚腹中的3天患難,才讓約拿悔改祈求上帝的拯救。

上帝的兒女也是一樣,我們已經知道上帝的旨意,就像約拿一樣,做了上帝不喜悅的事情,神允許在祂的孩子的生活中發生一些事情,為祂孩子的生活有益處。

神允許在祂的孩子們的生活中發生一些問題、艱辛、苦難或其他事情發生,是為了祂的孩子有益處,讓我們可以回到祂面前。

只有公義的神賜下祂的獨生子耶穌基督來代替我們擔當罪惡的審判。祂本無罪,卻替我們成為罪。神已經完成了祂的部分,讓我們做我們的部分。我們相信上帝允許在我們生活中發生的事情,都是為了我們的益處。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 6 Feb. 2023
Nats: Yunus 2

Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!” Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itu pun memuntahkan Yunus ke darat.

Yunus 2:9-10 (TB) 

Sebagai nabi, seharusnya Yunus taat penuh pada Tuhan, tapi ternyata ia tidak taat dan menjauh daripada Tuhan. Keadilan Tuhanlah akhirnya dinyatakan, namun dalam kesusahan selama 3 hari dalam perut ikan itulah membuat Yunus bertobat dan memohon keselamatan yang daripada Tuhan.

Begitu juga dengan anak-anak Tuhan, kita yang sudah mengetahui maksud dan kehendak Tuhan, tapi ternyata sama seperti Yunus ini, melakukan apa yang tidak dikehendaki Tuhan, Allah mengijinkan sesuatu terjadi di dalam kehidupan anak-anaknya untuk mendatangkan kebaikan bagi kehidupan anak-anakNya.

Allah dapat mengijinkan persoalan, kesulitan, kesusahan maupun hal-hal lain terjadi di dalam kehidupan anak-anakNya untuk mendatangkan kebaikan bagi anak-anakNya, agar kita dapat kembali kepadaNya.

Allah yang maha adil itu pulalah, ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal Yesus Kristus, untuk menggantikan hukuman dosa kita. Ia yang tidak berdosa, menjadi berdosa karena kita. Allah telah melakukan bagianNya, mari kita melakukan bagian kita. Kita percaya apa yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita, adalah untuk kebaikan kita.

Soli Deo Gloria💒