祂依然同在 Dia tetap hadir

上帝的恩典每日更新
2023年2月4日(六)
經文:出埃及記第十七章

他給那地方起名叫瑪撒、〔就是試探的意思〕又叫米利巴、〔就是爭鬧的意思〕因以色列人爭鬧、又因他們試探耶和華說、耶和華是在我們中間不是。

出埃及記 17:7 (CUVT) 

如果懷疑上帝的是埃及人或不認識神的人民,我們是可以通融。但是懷疑上帝的反而是以色列人。

他們剛剛看見10場災殃降臨在埃及,大海分開淹沒了法老王和他的軍隊,每天享用從天而降的嗎哪,卻因為飲水問題而抱怨懷疑了上帝。

在人的生命中經常會陷入與以色列相同的情況。 上帝一直與他們同在,上帝的存在那麼的真實,只是當問題來臨時,讓人懷疑了上帝的同在。

兄弟姊妹們,上帝依然同在。無論我們的情況如何,祂依然同在。祂很清楚知道我們所需要的一切,祂能夠供應我們所有的需要的一切。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 4 Feb. 2023
Nats: Keluaran 17

Dinamailah tempat itu Masa dan Meriba, oleh karena orang Israel telah bertengkar dan oleh karena mereka telah mencobai TUHAN dengan mengatakan: “Adakah TUHAN di tengah-tengah kita atau tidak?”

Keluaran 17:7 (TB) 

Bila yang meragukan TUHAN adalah orang-orang Mesir atau bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, kita masih bisa maklumi. Tetapi, justru di sini yang meragukan keberadaan TUHAN adalah orang Israel.

Mereka baru saja menyaksikan 10 tulah melanda Mesir, laut terbelah menenggelamkan Firaun dan tentaranya, serta telah menikmati roti yang turun dari langit setiap harinya, tetapi oleh karena masalah air minum, mereka bersungut-sungut dan meragukan TUHAN.

Dalam hidup manusia seringkali jatuh pada kondisi yang seperti Israel alami. TUHAN sudah menyertai, keberadaan TUHAN sesungguhnya telah begitu nyata, hanya saja ketika masalah datang menimpa, membuat manusia ragu akan keberadaan TUHAN.

Saudaraku, TUHAN tetap ada. Dalam kondisi kita yang bagaimanapun Dia hadir. Dia mengetahui jelas segala yang kita butuhkan, dan Dia sanggup mencukupkan segala kebutuhan kita.

Soli Deo Gloria💒