與神為敵 Musuh Allah

上帝的恩典每日更新
2023年1月29日(日)
經文:雅各書第四章

你們求也得不著、是因為你們妄求、要浪費在你們的宴樂中。你們這些淫亂的人哪、豈不知與世俗為友、就是與 神為敵麼.所以凡想要與世俗為友的、就是與 神為敵了。

雅各書 4:3-4 (CUVT) 

我們常常認為與神為敵的人是不認識上帝或反對上帝的人。

雅各在這封信中清楚地告訴我們,其實神的仇敵並不是那些不信神的人。其實與神為敵的人是那些已經相信神並常常向上帝禱告的人。

今天的默想,我們要省察自己,這一來我們這些信神、殷勤敬拜禱告神的人,卻在上帝面前是與神為敵的人?如果是這樣,我們的信心是多麼徒勞。

那麼今天我們默想神的話語是何等的嚴肅,願聖靈憐憫我們,幫助我們明白上帝的旨意,尤其是直到現在我們才意識到的隱藏的事情。

願榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN
Baru Tiap Pagi
Minggu, 29 Jan. 2023
Nats: Yakobus 4

Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu. Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Yakobus 4:3-4 (TB)

Kita cenderung beranggapan yang menjadi musuh Allah adalah orang yang tidak mengenal Tuhan ataupun mereka yang menentang adanya Tuhan.

Yakobus dalam suratnya ini dengan gamblang memberitahu kepada kita, sesungguhnya yang menjadi musuh Allah bukanlah mereka yang tidak percaya kepada Allah. Tetapi malahan mereka yang selama ini sudah percaya kepada Allah dan berdoa kepada Tuhan.

Renungan pagi ini, akan mengintropeksi diri kita, apakah kita selama ini yang sudah percaya kepada Tuhan, rajin beribadah dan berdoa kepada Tuhan, ternyata di hadapan Tuhan, adalah musuh Allah. Bila demikian betapa sia-sianya iman kerohanian kita.

Jadi betapa seriusnya makna yang akan kita renungkan pada Firman Tuhan hari ini, Kiranya Roh Kudus berbelas kasihan menolong kita mengerti kehendak Tuhan, khususnya hal-hal yang tersembunyi yang selama ini tidak kita sadari.

Soli Deo Gloria💒