沒有不跨出去的理由 Tiada Alasan untuk Tidak Melangkah

上帝的恩典每日更新
2023年1月28日(六)
經文:出埃及記第三章

故此我要打發你去見法老、使你可以將我的百姓以色列人從埃及領出來。摩西對 神說、我是甚麼人、竟能去見法老、將以色列人從埃及領出來呢。

出埃及記 3:10-11 (CUVT) 

耶和華對摩西的呼召是那麼的清楚,叫他去見法老王,並帶領以色列人離開埃及為奴之地。

託付給摩西的呼召不是一件容易的事。甚至耶和華也告訴摩西,法老不會輕易讓以色列人離開埃及。

摩西覺得自己配不上耶和華給他的呼召。摩西好幾次尋找理由拒絕耶和華的呼召。然而,對於神來說,祂的呼召是不會錯的,祂的呼召是信實的,祂也會使摩西有能力完成祂的呼召。

弟兄姊妹們,我們有時候跟摩西一樣,我們覺得自己不配得來完成神的呼召去服事,我們有太多的理由讓我們沒有責任完成神的呼召。但是,問題是無論我們的理由多麼好,上帝都不會回應。如果是這樣,那我們沒有理由不跨出這一步,我們必須要做的就是忠實地去實現。

榮耀歸與上帝?

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Sabtu, 28 Jan. 2023
Nats: Keluaran 3

Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat-Ku, orang Israel, keluar dari Mesir.” Tetapi Musa berkata kepada Allah: “Siapakah aku ini, maka aku yang akan menghadap Firaun dan membawa orang Israel keluar dari Mesir?”

Keluaran 3:10-11 (TB) 

Panggilan TUHAN begitu jelas bagi Musa, agar ia menemui raja Firaun dan memimpin umat Israel keluar dari tanah perbudakan di Mesir.

Panggilan yang dipercayakan kepada Musa, bukanlah perkara yang mudah. Bahkan TUHAN juga telah nemberitahu Musa, bahwa Firaun tidak akan mudah membiarkan bangsa Israel keluar dari Mesir.

Musa merasa tidak layak mengemban panggilan yang Allah berikan baginya. Beberapa kali Musa mencari alasan berusaha menolak panggilan TUHAN ini. Namun, bagi TUHAN panggilanNya tidak pernah bersalah, IA yang memanggil adalah setia, IA juga akan memampukan Musa menunaikan panggilanNya.

Saudaraku, kita kadangkala tidak bedanya dengan Musa, kita merasa tidak layak memenuhi panggilan TUHAN untuk melayani, ada begitu banyak alasan yang bisa kita utarakan agar kita tidak memiliki tanggung jawab dalam memenuhi panggilan itu. Tetapi, masalahnya TUHAN tidak akan meresponi alasan kita yang sebaik apapun. Bila demikian maka tiada alasan lagi bagi kita untuk tidak melangkah, yang harus kita lakukan hanyalah setia taat menggenapinya.

Soli Deo Gloria?