安然居住 Menetap dalam Kebahagiaan

🏮春節🏮特別默想
2023年1月24日(二)
經文:詩篇廿五章

誰敬畏耶和華、耶和華必指示他當選擇的道路。他必安然居住.他的後裔必承受地土。

詩篇 25:12-13 (CUVT) 

成為華人我們感謝上帝,一年我們慶祝兩次新年。公歷與農曆新年。農曆新年是華人習俗,其實農曆(春節)是春季的一個慶祝,並不是宗教的慶祝。這是全球華人的慶祝。無論我們的宗教信仰是甚麼,只要我們是華人我們就可以慶祝。

今天聖經的經文關於祝福不斷的世世代代永流,只是美好的事情,從創世紀以來已經預備好。

從一開始,神就創造了人類,以便人類可以掌管並完美地享受神的所有創造。每一次,神創造了這個世界上的一切,祂總是說一切都是好的。一切美好的事物都是神創造的,這樣人類才能在祝福中享受萬物。

當亞當獨自享受這個宇宙的創造時,神為亞當的喜樂與幸福創造了一個家庭,使亞當和他的家人可以享受上帝創造的一切美好和完美。

親愛的弟兄姊妹,上帝起初希望的幸福與喜樂,是可以與家人一起享受的幸福和喜樂。

我們所敬拜的神不是反對幸福的,反而神要我們人活在幸福中,幸福的意義不只是為自己而已但是跟我們所愛的人可以一起享受的幸福。

榮耀歸與上帝💒

Renungan Khusus 🏮I M L E K🏮
Selasa, 24 Jan. 2023
Nats: Mazmur 25

Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya.
Orang itu sendiri akan menetap dalam kebahagiaan dan anak cucunya akan mewarisi bumi.

Mazmur 25:12-13 (TB)

Kita bersyukur sebagai orang Tionghoa, kita merayakan dua kali tahun baru. Tahun baru masehi dan tahun baru imlek. Imlek adalah perayaan tradisi orang Tionghoa, jadi sesungguhnya imlek (chun Jie) adalah perayaan musim semi, ini bukanlah perayaan agama. Ini merupakan perayaan orang-orang Tionghoa di seluruh dunia. Kita yang memiliki kepercayaan agama apapun, asal kita orang Tionghoa, kita juga boleh merayakannya.

Nats Alkitab hari ini tentang kebahagiaan yang terus mengalir antar generasi, ini merupakan hal yang indah yang juga telah tersedia dalam awal penciptaan.

Sejak semula Allah menciptakan manusia agar manusia dapat berkuasa dan menikmati segala ciptaan Allah dengan baik dan sempurna. Setiap kali, Allah menciptakan segala isi dunia ini, Dia selalu mengatakan segala yang diciptakannya itu baik adanya. Segala hal yang baik itu diciptakan Allah, agar manusia bisa menikmati segala ciptaan dan menikmatinya di dalam kebahagiaan.

Ketika Adam di dalam kesendirian menikmati ciptaan semesta ini, Allah menambahkan sukacita dan kebahagiaan bagi Adam dengan menciptakan keluarga bagi Adam, sehingga segala keindahan dan kesempurnaan ciptaan Tuhan dapat dinikmati Adam bersama dengan keluarganya.

Saudara yang terkasih, kebahagiaan dan sukacita yang Tuhan harapkan sejak semula adalah, kebahagiaan dan sukacita yang dapat dinikmati secara bersama-sama dalam keluarga.

Allah yang kita sembah bukanlah anti kebahagiaan, justru Allah yang menghendaki manusia hidup menetap dalam kebahagiaan, dan kebahagiaan yang dimaksud bukan saja untuk diri sendiri, tetapi kebahagiaan yang terus dapat dinikmati bersama-sama dengan orang-orang yang kita kasihi.

Soli Deo Gloria💒