神的異像 Visi Allah

上帝的恩典每日更新
2023年1月20日(五)
經文:創世記第三十七章

約瑟作了一夢、告訴他哥哥們、他們就越發恨他。

創世記 37:5 (CUVT) 

由於約瑟向他的父母和兄弟姐妹揭示了神的異象,約瑟被恨、被丟棄和出賣。蒙神的異象,並不代表一切都會順利。

注意神在聖經中偉大的人物所啟示的異象,以及隨之而來的各種掙扎和困難。

  • 摩西的異象,帶領以色列人從奴之家埃及走出來。摩西要面對法老王剛硬的心和他要拯救的以色列人剛硬的心。 40年在沙漠中,是一段漫長而疲憊的旅程。
  • 先知以賽亞的異象,受吩咐將上帝的話傳達給上帝的子民,上帝實際上已經告訴以賽亞,那些聽道的人不會悔改。
  • 瑪利亞的異象,她的子宮將生下彌賽亞。懷孕期間她必須步行到伯利恆,生產後她也必須逃往埃及,彌賽亞長大後,她不得不親眼目睹自己的孩子被釘在十字架上,親眼看祂斷氣。
  • 使徒保羅的異象,作為一個非猶太人的使徒,經歷了當時宗教領袖的排斥和抵制。苦難、逼迫和監牢一直是他的日常食糧。

弟兄姊妹們,從上帝而來的異象和呼召越來越清楚。更讓我們要預備自己來面對各種挑戰、受苦與艱難。因此,只有那些很清楚從神而來得異象的人才能撐到最後。

榮耀歸與上帝💒

Visi Allah

Kejadian 37:5 (TB) Pada suatu kali bermimpilah Yusuf, lalu mimpinya itu diceritakannya kepada saudara-saudaranya; sebab itulah mereka lebih benci lagi kepadanya.

創世記 37:5 (CUVT) 約瑟作了一夢、告訴他哥哥們、他們就越發恨他。

Akibat menyingkapkan visi yang daripada Tuhan kepada orang tua dan saudara-saduaranya, Yusuf dibenci, dibuang dan dijual. Menerima Visi yang daripada Allah, bukan berarti segala sesuatu akan berjalan dengan baik dan lancar.

Perhatikanlah Visi yang dinyatakan Allah kepada para tokoh-tokoh agung dalam Alkitab, semuanya diikuti dengan berbagai pergumulan dan kesulitan.

  • Visi Musa, membawa keluar bangsa Israel dari tanah perbudakan di Mesir. Musa harus melewati berbagai ujian kekerasan hati firaun dan kekerasan hati bangsa yang hendak ia selamatkan. 40 tahun di padang gurun, adalah perjalanan yang panjang dan melelahkan.
  • Visi Nabi Yesaya, dipercayakan untuk menyampaikan firman Allah kepada umat Tuhan yang sesungguhnya Tuhan telah memberitahu kepada Yesaya, bahwa mereka yang mendengarkan firman tidak akan bertobat.
  • Visi Maria, rahimnya akan melahirkan seorang Mesias. Dalam kehamilannya ia harus berjalan ke Betlehem, setelah kelahirannya ia harus melarikan diri ke Mesir, setelah Mesias beranjak dewasa, matanya sendiri yang harus melihat anaknya tersalib dan menghembuskan nafas di depan matannya sendiri.
  • Visi Rasul Paulus, sebagai rasul non Yahudi, mengalami penolakan dan perlawanan dari para pemimpin agama waktu itu, penderitaan, penganiayaan dan penjara selalu menjadi makanannya sehari-hari.

Saudaraku, semakin jelas visi dan panggilan daripada Tuhan. Semakin mempersiapkan diri kita untuk menghadapi berbagai macam tantangan, penderitaan dan kesulitan dalam pelayanan. Dengan demikian, hanya orang-orang yang memiliki visi yang daripada Allah secara jelas itulah yang bertahan sampai akhirnya.

Soli Deo Gloria💒