不忘記上帝 Tidak Melupakan TUHAN

上帝的恩典每日更新
2023年1月18日(三)
經文:創世記第三十二章

你向僕人所施的一切慈愛和誠實、我一點也不配得.我先前只拿著我的杖過這約但河、如今我卻成了兩隊了。

創世記 32:10 (CUVT) 

雅各謙卑的禱告。雅各在他被丟棄期間感恩並承認神的慈愛,神的慈愛超越了他的期望:“我先前只拿著我的杖過這約但河、窮乏與困苦如被丟棄的卑微朝聖者。”

他沒有領導、朋友或護衛,沒有舒適的旅行裝備,只有他的杖。他沒有可以依靠的人。但現在雅各已經變成了兩隊,他說:現在我被一群孩子和僕人包圍著,他們人數眾多,令人欣慰。”儘管他目前的困境逼他將家庭分成兩隊,卻用來擴大神的愛,使他倍增。

弟兄姊妹們,我們家人的增加使我們感到安慰 更何況我們在其中看見神的慈愛與誠實。同樣,那些最終擁有越來越多財富的人必須懷著謙卑和感恩的心,惦記起剛開始的時候如此渺小。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Rabu, 18 Jan. 2023
Nats: Kejadian 32

sekali-kali aku tidak layak untuk menerima segala kasih dan kesetiaan yang Engkau tunjukkan kepada hamba-Mu ini, sebab aku membawa hanya tongkatku ini waktu aku menyeberangi sungai Yordan ini, tetapi sekarang telah menjadi dua pasukan.

Kejadian 32:10 (TB) 

Kerendahan hati doa Yakub. Dengan penuh rasa syukur ia mengakui kebaikan Allah kepada dia dalam pembuangannya, dan betapa kebaikan-Nya itu melampaui harapan-harapannya: “ Aku membawa hanya tongkatku ini waktu aku menyeberangi sungai Yordan ini, miskin dan sengsara, seperti peziarah yang tercampakkan dan terhina.”

Ia tidak mempunyai pembimbing, kawan, atau pengawal, tidak mempunyai perlengkapan yang nyaman untuk bepergian, melainkan hanya tongkatnya saja. Tidak ada yang lain yang bisa diandalkannya. Tetapi sekarang Yakub telah menjadi dua pasukan, ia berkata:  sekarang aku dikelilingi oleh rombongan anak dan hamba yang begitu banyak dan menghibur.” Meskipun kesusahannyalah yang sekarang mengharuskan dia membagi-bagi keluarganya ke dalam dua pasukan, namun ia memanfaatkan itu untuk semakin membesarkan kasih Allah yang membuatnya bertambah banyak.

Saudaraku, dengan bertambahnya keluarga kita akan benar-benar menghibur bagi kita apabila kita melihat kasih Allah dan kesetiaan-Nya di dalamnya.

Demikian juga orang-orang yang pada akhirnya mempunyai harta yang bertambah-tambah haruslah, dengan kerendahan hati dan rasa syukur, mengingat betapa kecilnya mereka dahulu sewaktu baru memulai.

Soli Deo Gloria💒