神關注我的苦情 Sengsaraku Diperhatikan Allah

上帝的恩典每日更新
2023年1月17日(二)
經文:創世記第三十一章

我這二十年在你家裡、為你的兩個女兒服事你十四年、為你的羊群服事你六年、你又十次改了我的工價。若不是我父親以撒所敬畏的 神、就是亞伯拉罕的 神與我同在、你如今必定打發我空手而去。神看見我的苦情、和我的勞碌、就在昨夜責備你。

創世記 31:41-42 (CUVT) 

二十年不是很短的時間。當雅各離開家鄉時,他有能力度過苦情因為上帝尋找雅各並與他同在。

拉班,雅各的岳父對他撒了幾十次的謊言。雅各也因為愛著拉結耐心地與上帝一起度過艱難時期,。

神關心雅各的困境。神看到拉班對雅各所做的惡事,就祝福雅各,否則雅各早就被拉班打發空手而去。神還特意在夢中遇見了拉班,並警告他,否則拉班早就把雅各“吞下”了。

弟兄姊妹們,請注意,神是受逼迫者的保佑。以及受冤枉而不毀滅,悲傷而不滅亡。我們必須承認神是兼顧我們生命,當我們無助的時候,祂是我們的保佑。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 17 Jan. 2023
Nats: Kej. 31

Selama dua puluh tahun ini aku di rumahmu; aku telah bekerja padamu empat belas tahun lamanya untuk mendapat kedua anakmu dan enam tahun untuk mendapat ternakmu, dan engkau telah sepuluh kali mengubah upahku. Seandainya Allah ayahku, Allah Abraham dan Yang Disegani oleh Ishak tidak menyertai aku, tentulah engkau sekarang membiarkan aku pergi dengan tangan hampa; tetapi kesengsaraanku dan jerih payahku telah diperhatikan Allah dan Ia telah menjatuhkan putusan tadi malam.”

Kejadian 31:41-42 (TB)

Dua puluh tahun bukanlah jangka waktu yang pendek. Yakub dapat melewati masa-masa sulitnya bersama dengan TUHAN yang menemuinya ketika ia meninggalkan kampung halamannya.

Laban mertuanya telah puluhan kali membohongi Yakub. Yakub dengan sabar melewati masa-masa sengsaranya bersama Allah dan demi cintanya pada Rahel.

Allah perduli pada kesengsaraan Yakub. Dia memperhatikan kejahatan yang diperbuat Laban terhadap Yakub, dan memberkatinya, seandainya tidak demikian pasti Yakub sudah disuruh Laban untuk pergi dengan tangan hampa.  Allah juga sengaja menemui Laban dalam mimpi dan memperingatinya, seandainya tidak demikian pastilah Laban sudah “menelan” Yakub bulat-bulat.

Saudaraku, perhatikanlah Allah adalah Pelindung bagi orang yang tertindas. Dan orang-orang yang diperlakukan secara tidak adil tetapi tidak hancur, orang yang sedih tetapi tidak binasa. Kita harus mengakui Allah-lah pemelihara hidup kita, Dialah Pembela kita saat ketidakberdayaan kita.

Soli Deo Gloria💒