上帝的同在與保佑 Penyertaan Dan Perlindungan TUHAN

上的的恩典每日更新
2023年1月16日(一)
經文:創世記第廿八章

我也與你同在、你無論往那裡去、我必保佑你、領你歸回這地、總不離棄你、直到我成全了向你所應許的。

創世記 28:15 (CUVT) 

雅各從別是巴前往路斯,路斯位於耶路撒冷以北約 12 英里處,他在那裡過夜。伯特利就在附近。那天晚上,他因與上帝的特殊關係而感到榮幸,透過異像夢見使者在一個著天的梯子上去下來。

雅各意識到這是天地之間的聯繫。在那裡,他了解到上帝就在他身邊,應許在他的一生和未來的偉大道路上給予指引。上帝說,“我也與你同在、你無論往那裡去、我必保佑你、領你歸回這地、總不離棄你…”(第十五節)

這個訊息太有挑戰了!難怪雅各喊:“耶和華真在這裡……這地方何等可畏!(第 16、17節)。雅各非常感動。也許這是他一生中第一次感受到上帝在他的身邊。他聽到的聲音,有盼望的聲音,全能神的真實同在讓他敬畏和交託。

弟兄姊妹們,上帝有許多的方法來見我們。祂能夠用奇妙的方式與我們相遇。我們與上帝的相遇足以讓我們知道上帝的同在並且存在於我們的生命中。無論是在地上還是在天堂,上帝的同在是對我們保佑和眷顧的保證。

榮耀歸於上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Senin, 16 Jan. 2023
Nats: Kejadian 28

Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke mana pun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.”

Kejadian 28:15 (TB) 

Yakub mengadakan perjalanan dari Bersyeba ke Lus, sekitar 12 mil di sebelah utara Yerusalem, di mana dia menginap. Betel terletak di dekat situ. Pada malam harinya dia memperoleh kehormatan melalui sebuah hubungan khusus dengan Allah, sebuah penglihatan atau mimpi tentang para malaikat yang naik turun sebuah tangga yang mencapai langit.

Yakub sadar bahwa hal itu merupakan suatu hubungan di antara surga dengan bumi. Di sana dia mengetahui bahwa Allah hadir di sisinya, menjanjikan bimbingan sepanjang hidupnya serta kebesaran pada masa yang akan datang. TUHAN berfirman, “Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau … dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau.” (ay. 15).

Pesan ini begitu menantang! Tidak heran kalau Yakub berseru, “TUHAN ada di tempat ini … Alangkah dahsyatnya tempat ini! (ay. 16, 17). Yakub sangat terharu. Mungkin baru pertama kali di dalam hidupnya dia sadar akan kehadiran Allah di sisinya. Suara yang didengarnya, kata-kata yang memberikan harapan, kehadiran aktual dari El Shadday telah membuat dia menyembah dan terpesona dan menyerahkan diri.

Saudaraku, TUHAN memiliki banyak cara untuk bertemu dengan kita. Dia sanggup dengan caraNya yang ajaib menemui kita. Perjumpaan kita pada TUHAN cukup bagi kita untuk mengenal TUHAN itu ada dan hadir dalam hidup kita. Kehadiran Allah itulah jaminan penyertaan dan perlindungan bagi kita, baik di bumi maupun di surga.

Soli Deo Gloria💒