從無知中脫離 Luput dari Ketidaktahuan

上帝的恩典每日更新
2023年1月12日(四)
經文:創世記第二十章

亞伯拉罕禱告 神、 神就醫好了亞比米勒和他的妻子、並他的眾女僕、他們便能生育。因耶和華為亞伯拉罕的妻子撒拉的緣故、已經使亞比米勒家中的婦人、不能生育。亞伯拉罕又犯了同樣的錯誤,因為他為了自救,讓他的妻子撒拉被這地的統治者(亞希米勒)擄去。

創世記 20:17-18 (CUVT) 

當然,亞伯拉罕所做的,不是上帝的旨意。因此,在亞伯拉罕、撒拉、亞希米勒和所有居民的無知中,上帝制定對所有婦女刑罰。

神總是做的一件事,在執行審判之前,神會先給人一個悔改的機會,如此神在夢中造訪亞希米勒,祂說撒拉是亞伯拉罕的妻子。

弟兄姊妹們,這件事告訴了我們的軟弱和有限。神常常想在我們的無知中拯救我們脫離某些危險或疾病。因此,提醒我們要學習將自己的生命交託給上帝,祈求祂的憐憫,拯救我們脫離一切試煉和兇惡,就像主耶穌教導我們的禱告一樣。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 12 Jan. 2023
Nats: Kejadian 20

Lalu Abraham berdoa kepada Allah, dan Allah menyembuhkan Abimelekh dan isterinya dan budak-budaknya perempuan, sehingga mereka melahirkan anak.Sebab tadinya TUHAN telah menutup kandungan setiap perempuan di istana Abimelekh karena Sara, isteri Abraham itu.

Kejadian 20:17-18 (TB) 

Abraham kembali melakukan kesalahan yang sama, karena demi menyelamatkan diri, ia membiarkan istrinya Sara diambil oleh penguasa negeri(Ahimelek).

Tentu apa yang dilakukan Abraham, tidak dikehendaki Allah. Sehingga dalam ketidak tahuan Abraham, Sara, Ahimelek dan seluruh penduduk negeri yang ada, Allah telah merencanakan penghukuman bagi seluruh perempuan yang ada di negeri itu.

Satu hal yang selalu Allah lakukan adalah, sebelum penghukuman dieksekusi, Allah akan memberikan kesempatan bagi manusia bertobat terlebih dahulu, demikian juga dengan Ahimelek yang didatangi Allah melalui mimpi, yang menyatakan Sara adalah istri Abraham.

Saudaraku, kisah ini menyatakan kepada kita akan kelemahan dan keterbatasan kita. Allah seringkali hendak meluputkan kita dari mara bahaya atau sakit tertentu dalam ketidak tahuan kita. Karena itu, mari kita diingatkan untuk belajar menyerahkan hidup kita pada TUHAN, mohon belas kasihan-Nya meluputkan kita dari segala pencobaan dan daripada yang jahat, sama seperti doa yang diajarkan Tuhan Yesus bagi kita.

Soli Deo Gloria💒