不斷工作的神 Allah Yang Terus Berkarya

上帝的恩典每日更新
2023年1月10日(二)
經文:以賽亞書第四十章

你豈不曾知道麼、你豈不曾聽見麼、永在的 神耶和華、創造地極的主、並不疲乏、也不困倦。他的智慧無法測度。

以賽亞書 40:28 (CUVT) 

造物主神是全能神。祂是耶和華,是永恆的神。祂從亙古到永遠存在。在祂裡面永不改變,他的存在是出於祂自己的旨意,祂的完美是無限制的。

全地和其中所有的,祂都明瞭。祂是真正萬物的主宰,祂對萬物擁有絕對的權力,祂能夠在祂的子民遇到大苦難時幫助他們。

我的弟兄姊妹們,我們所敬拜的神不只是創造宇宙萬物的主。也是與人感同身受的主。在耶穌基督裡神曾經成為人的樣式 。

耶穌基督是道成肉身。耶穌基督是創造宇宙萬物,謙卑自己成為人的樣式。

祂的誕生卑微受苦,祂體會過做人的不易,體會過做人的痛苦。然而,因祂對我們的愛從來不放棄,連祂在十字架上受苦中,不為自己著想。

請注意主耶穌基督在受苦最深的時候是怎麼想的:

  • 在祂旁邊的強盜,當強盜相信主耶穌時。主耶穌宣告強盜得救說:“今日你要同我在樂園裡”。
  • 馬利亞,主耶穌的母親。祂懷著極大的愛,將母親託付給祂心愛的門徒約翰來照顧。
  • 所有殺害祂的人,主耶穌在極大的痛苦中,祂說:“父啊,赦免他們,因為他們所做的,他們不曉得。”

弟兄姊妹們,這就是主耶穌基督的榜樣。祂是道成肉身的造物主,祂為宇宙作工,祂也繼續為拯救人類而作工。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 10 Jan. 2023
Nats: Yesaya 40

Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya.

Yesaya 40:28 (TB)

Allah Pencipta adalah Allah yang Mahakuasa. Ia TUHAN, Allah yang kekal. Ia ada dari sejak kekekalan, dan Dia akan ada sampai selama-lamanya. Dalam DIA tidak ada perubahan, keberadaan-Nya adalah dari diri-Nya sendiri, kesempurnaan-Nya tanpa batas.

Seluruh bumi dan semua yang ada di dalamnya dari ujung ke ujung Dia mengetahuinya dengan seksama. Dia adalah Pemilik dan Penguasa yang sebenarnya atas segala sesuatu, Ia berkuasa mutlak atas segalanya, Ia sanggup menolong umat-Nya dalam kesesakan mereka yang hebat.

Saudaraku, Tuhan yang kita sembah, bukan saja Tuhan Pencipta langit dan bumi. Tetapi Tuhan yang juga turut merasakan kehidupan sebagai manusia. Allah pernah menjadi manusia di dalam diri Yesus Kristus.
Yesus Kristus adalah Firman yang menjadi Daging. Yesus Kristus adalah Pencipta langit dan bumi, merendahkan diriNya sama seperti kita manusia.

Ia lahir hina dan menderita, Ia pernah merasakan susahnya menjadi manusia, ia pernah merasakan betapa menderitanya menjadi manusia. Namun, dalam kasihNya kepada kita, Ia tidak menyerah, justru dalam penderitaan di atas kayu salib yang Ia pikirkan bukanlah diriNya sendiri.

Perhatikan di puncak penderitaan-Nya, apa yang dipikirkan Tuhan kYesus Kristus:

  • Perampok yang disebelahNya, ketika perampok itu percaya kepada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus menyatakan keselamatan perampok itu dengan berkata: “saat ini juga engkau bersama-sama Aku di Firdaus”.
  • Maria, ibu Tuhan Yesus. Dengan penuh kasih, Ia menitipkan ibuNya untuk dijaga murid-Nya yang terkasih bernama Yohanes.
  • Semua orang-orang yang membunuhNya, Tuhan Yesus dalam penderitaan yang sangat, Ia berkata: “Bapa ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.”

Saudaraku, inilah teladan Tuhan Yesus Kristus. Dia adalah Pencipta telah datang menjadi manusia, Ia telah berkarya atas alam semesta, Ia terus berkarya dalam keselamatan umat manusia.

Soli Deo Gloria💒