心意與神的旨意 Keinginan Hati dan Kehendak Allah

上帝的恩典每日更新
2023年1月6日(五)
經文:創世記 第八章

到挪亞六百零一歲、正月初一日,地上的水都乾了。挪亞撤去方舟的蓋觀看,便見地面上乾了。到了二月二十七日,地就都乾了。

創世記 8:13-14 (CUVT) 

在毀滅了地球上所有生物的洪水之後。先知挪亞和他的家人因順服神而得救。經過漫長而疲憊的時間,挪亞和他的家人當然很想從方舟走出來。

請注意,雖然挪亞在正月初一日看見地上的水都乾了,但神直到二月二十七日才讓他走出方舟。

挪亞和家人一開始一定想趕緊走出方舟。但是上帝對他很仁慈,告訴他要多呆留一會兒。請注意,上帝優先我們得益處比起我們的慾望。因為上帝比我們自己更清楚什麼對我們有益處。

我們常常想在地面還沒乾之前走出“方舟”,也許如果門還關著,我們會迅速打開艙門,從別處爬上去。但我們必須深信,上帝向我們展示祂的憐憫時間一定是最好的時機,那時憐憫對我們來說已經成熟,我們已經準備好接受它。

我的兄弟姊妹們,你還有等待甚麼嗎?耐心等待,繼續仰望上帝,祂是善良的,祂知道什麼對我們是最好的。

榮耀歸與上帝

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Jumat, 6 Jan. 2023
Nats: Kejadian 8

Dalam tahun keenam ratus satu, dalam bulan pertama, pada tanggal satu bulan itu, sudahlah kering air itu dari atas bumi; kemudian Nuh membuka tutup bahtera itu dan melihat-lihat; ternyatalah muka bumi sudah mulai kering. Dalam bulan kedua, pada hari yang kedua puluh tujuh bulan itu, bumi telah kering.

Kejadian 8:13-14 (TB) 

Setelah air bah yang memusnahkan seluruh makhluk yang ada di bumi. Nabi Nuh dan keluarganya diselamatkan TUHAN oleh karena ketaatan mereka. Setelah berlalunya waktu yang cukup panjang dan melelahkan, tentulah Nabi Nuh dan keluarga ingin bersegera keluar dari bahtera itu.

Amatilah, meskipun Nuh melihat tanah mulai kering pada hari pertama di bulan pertama, Allah tidak mengizinkannya keluar dari bahtera hingga hari kedua puluh tujuh pada bulan kedua.

Nuh dan keluarga pastilah ingin cepat-cepat keluar pada awalnya. Tetapi Allah, dalam kebaikan hati kepadanya, menyuruhnya untuk tinggal jauh lebih lama lagi. Perhatikanlah, Allah lebih mengutamakan kebaikan kita daripada keinginan-keinginan kita. Sebab Allah lebih tahu apa yang baik bagi kita daripada kita sendiri.

Kita seringkali ingin keluar dari “bahtera” sebelum tanah mengering, dan mungkin, jika pintunya masih tertutup, kita akan segera membuka tingkap dan memanjat dari tempat lain. Tetapi kita harus puas bahwa waktu Allah untuk menunjukkan belas kasihan-Nya kepada kita pasti merupakan waktu yang terbaik, yaitu ketika belas kasihan sudah matang bagi kita dan kita siap untuknya.

Saudaraku, adakah penantian yang sedang Anda jalanin? Tetaplah sabar untuk menanti, berharaplah terus kepada TUHAN, Ia baik, Ia tahu yang terbaik bagi kita.

Soli Deo Gloria💒