恩惠與平安 Kasih Karunia dan Damai Sejahtera

上帝的恩典每日更新
2023年1月4日(三)
經文:歌林多前書第一章

願恩惠平安、從 神我們的父、並主耶穌基督、歸與你們。

哥林多前書 1:3 (CUVT) 

恩典與平安是我們無法從上帝生命的創造者以外的任何地方能得到的禮物。我們得到了我們應當不配得到的愛。

恩典與平安是永遠在一起的兩件事,是上帝與我們同在的一種形式。

當你面對意想不到或不想要的情況,但你感到平靜,你的內心感到平安。那是來自上帝的恩典。一切本該感受不到的,但是我們都能感受得到。

這是使徒保羅曾向上帝禱告多達3次,求祂醫治肉體上的刺,但是在那個時候他了解上帝的旨意“我的恩典夠你用的,因為我的能力是在人的軟弱上顯得完全”(林後12:9)

同樣的司提反所經歷的,當他被石頭打的時候,即將面對死亡,就如記載在使徒行傳7:59-60

他們正用石頭打的時候,司提反呼籲主說:求主耶穌接收我的靈魂!又跪下大聲喊著說:主啊,不要將這罪歸於他們!說了這話,就睡了。掃羅也喜悅他被害。

弟兄姊妹們,當被問是什麼使使徒保羅和司提反有這樣的想法和心態呢?答案是因為上帝的恩典和基督的平安常與他們同在。你是否曾經在不可能不平安的情況下感受到平安嗎?

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Rabu, 4 Juni 2023
Nats: 1Korintus 1

Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

1 Korintus 1:3 (TB)

Kasih karunia dan damai sejahtera adalah pemberian yang tidak akan kita dapatkan dari manapun selain dari Tuhan Pencipta kehidupan ini. Kita dilimpahi kasih yang tidak selayaknya kita terima.

Kasih karunia dan damai sejahtera adalah dua hal yang senantiasa hadir bersamaan, sebagai wujud penyertaan Tuhan bagi kita.

Bila Anda diperhadapkan pada situasi-situasi yang tidak terduga dan tidak diinginkan, namun Anda merasa tenang, Anda merasa damai di hati. Itulah kasih karunia yang daripada Tuhan. Segala sesuatu yang seharusnya tidak mungkin kita rasakan, tapi ternyata kita bisa merasakannya.
Inilah yang pernah diungkapkan rasul Paulus ketika ia telah berdoa kepada Tuhan sampai 3 kali agar duri dalam dagingnya disembuhkan, tetapi justru disaat itulah ia mengerti maksud Tuhan: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” ….(2Kor 12:9a)

Hal yang sama juga dihadapi oleh Stefanus, ketika ia dilempari batu, menjelang kematiannya, seperti yang tertulis dalam Kisah Para Rasul 7:59-60
“Sedang mereka melemparinya Stefanus berdoa, katanya: “Ya Tuhan Yesus, terimalah rohku.” Sambil berlutut ia berseru dengan suara nyaring: “Tuhan, janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka!” Dan dengan perkataan itu meninggallah ia.”

Saudaraku, bila ditanya apa yang membuat Rasul Paulus dan Stefanus bisa memiliki pemikiran dan sikap yang demikian? Jawabannya oleh karena kasih karunia Allah dan damai sejahtera Kristus senantiasa menyertai mereka. Apakah Anda pernah merasakan damai sejahtera di tengah situasi yang sebenarnya tidak memungkinkan ada kedamaian?

Soli Deo Gloria💒