贖罪祭 Kurban Pengampunan Dosa

上帝的恩典每日更新
2022年1月3日(二)
經文:創世記第三章

他說、我在園中聽見你的聲音、我就害怕、因為我赤身露體.我便藏了。耶和華說、誰告訴你赤身露體呢、莫非你喫了我吩咐你不可喫的那樹上的果子麼。

創世記 3:10-11 (CUVT) 

如果印尼語或英語中的 詞句 由幾個字母的組合而成。與漢字中的詞句不同,它由幾筆劃組合而成,每一筆劃都有其含義。譬如 “泪”由“水”和“目”組成,合起來就是眼泪。

同時“裸”這個字母的意思是裸體,它是由“衤”象徵布和“果”這兩個詞組合而成的,組合後就變成了裸体的意思。水果與裸體有什麼關係?

今天的經文神的話告訴我們,當第一人類(亞當和夏娃)吃了禁樹上的果子時,他們發現自己赤身裸體。這是巧合嗎?請讀者自行決定。

弟兄姊妹們,當人因犯罪而赤身露體時,是神來尋找人,用獸皮做的衣服遮蓋人的赤身,因此人的赤身就被動物的祭祀所遮蓋。

耶穌基督是來到世上的神,祂來尋找有罪人,他以“羔羊”的方式謙卑自己,為遮蓋人類的罪孽而被犧牲。因此,讓我們這些罪人在祂面前認罪,好讓我們因著祂的愛而寬恕我們所有的罪過。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Selasa, 3 Januari 2023
Nats: Kejadian 3

Adam menyahut, “Aku mendengar Engkau datang dan aku takut; aku tidak mau Engkau melihat aku telanjang. Karena itu aku bersembunyi. ” “Siapa yang memberitahukan bahwa engkau telanjang? ” firman TUHAN Allah. “Apakah engkau telah memakan buah pohon yang telah Kularang itu? “

Kejadian 3:10-11 (FAYH) 

Bila KATA dalam bahasa Indonesia atau inggris terdiri dari gabungan beberapa huruf. Berbeda dengan KATA dalam aksara mandarin terdiri dari gabungan beberapa goresan/guratan yang masing-masing memiliki makna di dalamnya. Cth. “泪lei” yang terdiri dari “氵lambang air” dan “目mata”, yang setelah digabungkan artinya menjadi air mata.

Sedangkan huruf “裸luo” yang artinya telanjang, terdiri dari gabungan dua kata yaitu “衤lambang kain” dan “果guo yang artinya buah”, namun setelah digabungkan artinya menjadi TELANJANG. Apakah hubungan buah-buahan dengan telanjang?

Nats firman Tuhan hari ini memberitahu kala manusia pertama(Adam dan Hawa) memakan buah dari pohon yang terlarang itu, mereka mendapatkan diri telanjang. Apakah ini kebetulan? silahkan para pembaca memutuskannya.

Saudaraku, kala manusia mendapatkan diri mereka telanjang akibat dosa, Allah yang datang mencari manusia, dan menutupi ketelanjangan manusia dengan pakaian dari kulit binatang, dengan demikian ketelanjangan manusia ditutupi dengan adanya pengurbanan hewan.

Yesus Kristus adalah Allah yang telah datang ke dunia, IA datang untuk mencari manusia yang berdosa, IA yang merendahkan diriNya sedemikian rupa sebagai “Anak Domba” yang dikurbankan untuk menutupi dosa manusia. Sebab itu, marilah kita yang berdosa, mengaku dosa-dosa kita di hadapanNya, agar oleh karena kasihNya mengampuni segala dosa dan kesalahan kita.

Soli Deo Gloria💒