只因神的恩慈 Hanya Kemurahan Allah

上帝的恩典每日更新
2022年12月30日(五)
經文:馬太福音第二章

希律王聽見了、就心裡不安.耶路撒冷合城的人、也都不安。他就召齊了祭司長和民間的文士、問他們說、基督當生在何處。他們回答說、在猶太的伯利恆.因為有先知記著說、

馬太福音 2:3-5 (CUVT) 

當博士們到達耶路撒冷時,他們前來尋找並崇拜嬰兒耶穌。震動了整個城市,甚至震動了國王的宮殿。帶著驚訝和“恐慌”,希律王召集了當時的猶太宗教領袖。希律王求問的是擔任教師職務的祭司長和從事研究律法工作的文士們。祭司長和文士們很快就回答了這個問題。他們一致同意,彌賽亞將出生在大衛城伯利恆。

伯利恆的意思是麵包之家;最適合祂作為真嗎哪誕生的地方,是從天上而降的活糧,為世人的生命所賜下。他們提供的證據來自彌迦書5:2,該書預言伯利恆雖然是猶大家族中最小的,而且只有少數居民,但在統治猶大的人中絕不是最小的。因為伯利恆的榮耀不在於居民的數量和城市的大小,而在於神的偉大在制訂祂的旨意。

親愛的弟兄姐妹們,正如神選擇伯利恆並不是因為它是一個大城市配得“君王”就誕生在那裡。同樣的,我們這些蒙主愛的人,不是因為我們配得,而是因為神的憐憫。

我們這些認識真理並回應神的愛的人是有福的。在他裡面有從神而來的喜樂,願神永遠的平安在地上和天上與你們同在。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN
Baru Tiap Pagi
Jumat, 30 Des. 2022
Nats: Matius 2

Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem. Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan. Mereka berkata kepadanya: “Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:

Matius 2:3-5 (TB)

Sesampainya rombongan orang Majus ke Yerusalem datang hendak mencari dan menyembah bayi Yesus. Menggemparkan seluruh kota bahkan sampai ke istana raja. Dengan terkejut dan “panik” raja Herodes mengumpulkan para pemuka agama Yahudi waktu itu. Orang-orang yang dimintai pendapat oleh Herodes adalah para imam kepala yang memegang jabatan sebagai guru, dan para ahli Taurat, yang pekerjaannya mempelajari hukum Taurat; Para imam kepala dan ahli Taurat tidak membutuhkan waktu lama untuk menjawab pertanyaan ini. Mereka sependapat, semuanya setuju bahwa Mesias akan lahir di Betlehem, kota Daud.

Betlehem artinya rumah roti; tempat paling sesuai bagi-Nya untuk dilahirkan sebagai manna yang sejati, roti hidup yang telah turun dari sorga, yang diberikan untuk hidup dunia. Bukti yang mereka berikan itu diambil dari kitab Mikha 5:2, yang menubuatkan bahwa meskipun Betlehem terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dan penduduknya hanya sedikit, namun sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda. Sebab kehormatan Betlehem bukanlah terletak pada jumlah penduduknya dan besarnya kota, melainkan pada kebesaran Allah dalam menetapkan rencanaNya.

Saudara yang terkasih, sama seperti Betlehem dipilih bukan karena kelayakkannya sebagai kota besar sehingga “Sang Raja” dilahirkan di sana. Demikian juga kita yang telah menerima kasih Allah, bukan oleh karena kelayakkan kita, melainkan oleh karena kemurahan Allah yang mengasihi.

Berbahagialah kita yang telah mengenal kebenaran dan meresponi kasih Allah. Padanyalah sukacita Allah hadir, serta damai sejahtera kekal Allah menyertai di bumi dan di Sorga.

Soli Deo Gloria💒