最後的傳福音 Pemberitaan Injil Terakhir

上帝的恩典每日更新
2022年12月29日(四)
經文:啟示錄第十四章

我又看見另有一位天使飛在空中、有永遠的福音要傳給住在地上的人、就是各國各族各方各民.他大聲說、應當敬畏 神、將榮耀歸給他.因他施行審判的時候已經到了.應當敬拜那創造天地海和眾水泉源的。

啟示錄 14:6-7 (CUVT) 

在希伯來書記載“神既在古時藉著眾先知多次多方的曉諭列祖,就在這末世藉著他兒子曉諭我們;又早已立他為承受萬有的,也曾藉著他創造諸世界。”(希伯來書1:1-2)

神用各式各樣的方法對人說話。在末日時,神已經差遣祂的獨生子耶穌基督,也在末代時候差遣了使者用各國語言到各國萬民。

根據Hadelgbert解譯差遣的目的有兩個可能性:

  1. 使者傳發好消息,就是上帝即將降臨。這消息對那些苦難中受逼迫的神子民是個好消息。但是使者的好消息是永恆的,不只是給神子民而已也是給所有世上的人,我們也已經了解的是針對那些拒絕耶穌成為救主的人。
  2. 使者的好消息是成為最後的呼籲叫世上的人要悔改並相信主耶穌使他們從審判中得救。

事實上神有權能叫一位使者用各國的語言傳福音給萬國萬民。在末日時上帝將證明這一切。在上帝的權能沒有難成的事。成為我們的問題為甚麼神要差遣我們去傳福音呢?而為甚麼不直接叫使者去傳福音呢?

弟兄姊妹們,雖然上帝可以做到這一件事,但是上帝已經救贖我們,不是要我們無所事事等待天國降臨,我們為祂而活,是要完成祂託付給所有上帝子民的大使命。

榮耀歸與上帝💒

Rahmat TUHAN Baru Tiap Pagi
Kamis, 29 Des. 2022
Nats: Wahyu 14

Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum,
dan ia berseru dengan suara nyaring: “Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air.”

Wahyu 14:6-7 (TB)

Dalam surat Ibrani dinyatakan “Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta.”(Ibr 1:1-2)

Allah berusaha dengan berbagai cara berbicara kepada manusia. Di Zaman Akhir, Allah telah mengutus AnakNya Yesus Kristus dan di Akhir Zaman, malaikatlah yang akan diutus kepada segala bangsa, suku, kaum dan bahasa.

Adapun tujuan pengutusan itu menurut penafsiran Hadelgbert Ada dua kemungkinan:
1) Malaikat memberitakan kabar baik, yaitu bahwa Tuhan akan datang segera. Memang berita itu merupakan berita yang baik bagi umat Allah yang ditindas pada Masa Kesusahan Besar. Tetapi berita malaikat itu bersifat kekal, dan ditujukan secara khusus bukan kepada umat Allah tetapi kepada mereka yang diam di atas bumi, dan kita sudah mengerti bahwa sebutan itu tertuju kepada orang yang sudah menolak Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat.
2) Berita malaikat menjadi imbauan yang terakhir supaya mereka yang diam di atas bumi bertobat, percaya pada Tuhan Yesus, sehingga diselamatkan dari penghakiman-Nya.

Sesungguhnya Allah sanggup dengan seorang malaikat saja memberitakan Injil kepada segala bangsa, suku, kaum dan bahasa. Hal ini akan Allah buktikan di akhir zaman. Kuasa Tuhan tiada yang mustahil, lalu menjadi pertanyaan adalah mengapa Allah mengutus kita untuk memberitakan Injil? Mengapa tidak langsung malaikat saja?

Saudaraku, sekalipun Allah bisa saja melakukan hal ini. Namun, penebusan yang TUHAN telah nyatakan bagi kita, hendaknya tidak membuat kita berdiam diri menanti Sorga, kita hidup bagi DIA. Menunaikan Amanat Agung yang telah dipercayakan kepada seluruh umat TUHAN.

SOLI DEO GLORIA💒